Minggu, 07 September 2008

Cinta dan SAMPAH

Ada cerita menarik dari seseorang yang sangat menderita, kehidupannya di kampus selalu gagal dalam urusan cinta tapi dia merupakan pejuang cinta sejati. Sebut saja namanya FJR, Si FJR ini suatu saat suka ma cewek yang dia anggep cantik, lebih cantik dari CINTA di AADC. Mulailah FJR pdkt, selama satu minggu belum ada kelakuan yang janggal dari cewek ini,tapi satu minggu lebih 2 jam, 2 menit, 20 detik FJR shock. sebagai seorang cowok yang peduli terhadap lingkungan ia gak bisa menerima kenyataan waktu si cewek buang sampah di depan kantor dekan, padahal dekan itu adalah tokoh yang FJR banggakan. “ini penghinaan” kata si FJR pada si cewek. “Kenapa??” kata si cewek .”Lo buang sampah depan kantor lagi gak tau klo buang sampah sembarangan itu dosa yang paling nista di hadapan alam???”jawab FJR.

“Siapa sich lo?”, teriak si cewek. “Tuhan, malaikat, apa nabi yang sok-sok an peduli ama alam ini kan gak ngaruh banget ma kerusakan alam, klo mau protes dan khotbah, khotbahin aja pabrik-pabrik yang gak layak amdal...” si cewek langsung pasang wajah bengis, layaknya orang abis mabok SEREM >(kayak pocongan yang talinya terlepas...Wis pokoke ngono lah..)

ya..ya... emank gak penting tapi klo aku jadi kamu atau aku di kasih tampang kayak Nicholas saputra, atau Rano karno aku gak akan bersikap seperti kamu...

wajah kamu cantik kayak Dian sastro, tapi ...kelakuan mu kayak monyet di kandang.

mulut kamu imut ,tapi ucapan mu kayak sampah...bau...!!!

“cantik-cantik kok kemproh...”

Cuma itu kata yang terlontar dari FJR dan pupuslah sudah impian cintanya.

Ternyata cinta FJR kepada lingkungannya tidak tertandingi oleh cintanya kepada wanita.. Secantik apa pun wanita itu.


BANGSAT.... lagi-lagi permohonan tempat sampah ditolak bikin jengkel aja ,instansi klakuannya persis kayak monyet gak ngedukung program gw. Mulai dari instansi swasta , pemerintah, tukang loak ampe kaki lima tak terkecuali instansi kampus unpleb (universitas peleburan) gak ada yang ngedukung cita-cita luhur gw.

alasan mereka sih gak begitu masuk akal buat orang sehat kayak gw, mereka bilang “ MEREKA BOSEN NGASIH TEMPAT SAPAH” karena yang jadi masalah bukan berapa banyak tempat sampahnya. Tapi, masalahnya gak ada orang yang mau buang sampah-sampah itu ke TPA, sampe akhirnya sampah-sampah tuh pada numpuk. Lagian sekeren apapun tempat sampahnya, tetep aja buang sampah di sembarang tempat (biarkan sampah ini bebas menghias kampus kita yang rapi)

TAI...(dalam bahasa orang kubu artinya OK)

sebenarnya apa sich maksud dari bajingan-bajingan (sebutan orang yg suka nyampah) itu membuang sampah sembarangan, apa gak ada yang peduli dengan lingkungan???

apa bencana yang menimpa kita nie belum cukup ngebuka mata kita,sehingga kita gak bisa ngeliat sesuatu hal yang jorok, atau kuping kita dah tuli karena gak pernah denger nasehat bapak-ibu guru waktu di TK“JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN YA.. DEK” , atau juga otak mereka dah sakit karena banyak baca buku kuliah yang mengesampingkan hal-hal kecil kayak buang sampah di tempatnya. Sebenarnya ada satu solusi yaitu metode destruktif-konstruktif, kata orang pinter disamping waktu gw beli rujak sih artinya kayak begini.

manusia belajar dari kesalahan(berarti klo salah biarin aja)

klo mereka belum menderita gak akan sadar (biarin aja mereka menderita)

klo mereka seneng buang sampah sembarangan gak usah dikasih tempat sampah biar kotor sekalian, kan makin asyik tuh.

klo semua sudah dilakukan tinggal panggil KYAI, PASTOR, PENDETA, PARANORMAL DAN SETAN-SETAN PRO KEKOTORAN untuk berdoa semoga kiamat sugro segera dikirim. Itu solusi yang cepat , tepat dan efektif dalam memusnahkan manusia-manusia kotor.


-Prast-

Tidak ada komentar: