Kamis, 06 November 2008

Obama,Tukang Becak Dan Mahasiswa

NIE SALAH SATU FENOMENA UNIK yang saya temui,waktu itu jam udah nunjukuin pukul 1 dini hari,saya pergi ke sebuah warung lapak makanan khas di semarang ,orang-orang nyebutnya kucingan .

Ada yang menarik ,warung tu adalah tempat berkumpulnya orang-orang dari tingkat ekonomi menengah ke bawah…
Nyampe disana saya langsung pesan satu cangkir jahe ,plus indomie rebus karena dah dua hari nie saya gak ketemu nasi,disela-sela menunggu pesanan datang saya mendengar obrolan khas warung yang membahas soal pengaruh Obama menjadi presiden Amerika terhadap indonesia..what…???seorang(maaf)tukang becak,penjaga warung ngobrolin pemilu amerika??? Apa gak ketiggian tapi ya sah aja sie saya hanya menyimak obrolan mereka yang seperti ini
piye ki pengaruhe obama dadi presiden nang indonesia??"
"Yo indonesia bakal kecipratan rejeki..bakal makmur wong Obama ki mbiyen tau urip nang indonesia kok,SD ne kan nang menteng 2 tahun,mestikah dek nen bakal eling karo indonesia..
Iyo wong aku moco koran nek omahe obama arep di dadekke museum karo pemerintah..

Inti dari percakapan mereka mereka itu ya,,harapan klo obama bakal menolong indonesia dari segala persoalan yang njlimet,ruwt etc lah..dengan segala pendapat yang sederhana ,dengan dasar omongan yang mereka tau,,ada satu hal yang saya salut..mereka masih punya mimpi,mereka masih peduli dengan keadaan bangsa nie,,tapi ada juga hal yang miris kemana kah orag-orang yang dianggap ngerti buat mujudin keinginan merekae,mimpi mereka,bukan sok sie...Di indonesia ini,lebih sempit lagi di kota saya tinggal,lebih sempit lagi di universitas diponegoro,kebih sempit lagi fAKULTAS HUKUM obrolan sesederhana itu pun jarang ditemui,,kebanyakan mereka lebih suka ngobrolin...
1.modifikasi mobil,motor berapa harga velg plus asesorisnya
2.acara party yang setiap malam katanya asyiikk plus=plus lah
3.makanan mana yang enak plus berapa harganya
4. salon mana yang bagus,butik distro mana yang pakaianya keren dan “SEkSI”

5.GIMANA CARANYA LULUS CEPET COZ HARUZ DAPAT KERJA YANG BAGIS BIAR BISA MENUHIN 4 HAL DIATAS

Lucu juga sie klo denger ,mereka mengklaim diri sebagai agent of change,meneriakkan HIDUP MAHASISWA !!! wuih..kayaknya gagah dah...

cukup aja dech segitu keadaan di daerah saya...

Tidak ada komentar: